Tora's Project

Rabu, 10 Maret 2010

mengenal jenis burung kicauan yang biasa dijual untuk pemula penghobies burung kicauan

Sebelum anda memutuskan untuk membeli burung kicauan unutk pemula, ada baiknya kita mengenal terlebih dulu jenis burung kicauan yang biasa di pelihara oleh penghobies baru..:
1. Burung kutilang :
Burung kutilang ini termasuk burung yang murah meriah dan biasa dibeli oleh pemula yang mau menekuni hobi pelihara burung kicauan ini. Harganya termasuk murah dan meriah. Cukup siapkan uang lima ribu saja anda sudah mendapatkan burung kutilang dewasa. makannya pun sangat mudah. Kasih saja si burung anda pisang kepok atau bisa juga buah pepaya yang masak. Dijamin si burung kutilang anda akan suka. Selain itu biasakan dia makan voer juga untuk menambah vitamin. Ekstra fooding juga boleh diberikan antara lain jangkrik,ulat hongkong, atau bisa juga kroto. Tapi lebih baik dikasih buah2an yang sudah disebutkan tadi juga sudah cukup kok. Tapi bagi anda yang berdompet tebal isinya uang boleh juga tuh jangkrik dan ulatnya..he.he.he.
Untuk perawatannya sangat mudah..:
Setelah sampai dirumah pasti tuh si burung akan stress. Nah untuk menenangkan dia kerodong dulu dia seharian. Tapi jangan lupa lho makanannya harus cukup.
Dia dikerodong biar tenang dan beradaptasi dengan suara di sekitarnya. Hari kedua sambil dikasih makan ajak dia bercanda sedikit. Atau bisa juga setelah dikasih makan letakkan kandangnya disebelah kita ya kira2 dua meterlah di sampin tempat duduk kita. Tapi usahakan kita seolah olah tidak melihatnya. Jangan lupa dijemur dan dimandikan juga ya. Karena dengan memandikan dia bisa menambah keakraban kita sama itu burung. Setelah dijemur kandang diangin anginkan sebentar lalu kerodong kembali tetapi dibuka setengah ya biar siburung mulai bisa melihat daerahnya yang baru. lakukan itu beberapa hari saja. Jangan berbuat kasar sama itu burung ya karena naluri si burung peka sekali dan bisa membedakan mana yang suka memberinya makan dan memeliharanya, dan mana yang suka mengganggunya.

1 komentar:

  1. Amazing web log and really fascinating stuff you bought here! I positively learned plenty from reading through a number of your earlier posts in addition and set to drop a discuss this one!

    BalasHapus

komentar yang membanugun ya