Tora's Project

Kamis, 11 Maret 2010

lanjutan mengenal burung kicauan untuk pemula

2. Burung Trucukkan atau biasa juga disebut sebagai cucak jawaBurung ini selain murah juga suaranya bisa seperti Cocak rawa lho. Cuma burung ini kecil sebesar burung kutilang. Burung ini jika sudah jadi alias ngerol bisa seperti Cucak rawa cuma suaranya lebih nyaring alias tidak tebal seperti burung Cucak rawa. Harganya pun termasuk murah antara 8 ribu - 10000 ribu rupiah saja. Harga tersebut masih burung bakalan ya..Tapi yang sudah jadi bisa sampai seratus ribu lho.
Pakan untuk burung trucukan ini sama seperti burung Kutilang. Pakannya yaitu buah-buahan seperti pisang, pepaya, dan dia juga termasuk suka memakan serangga juga.
Burung ini suka bergerombol dan biasa terbang di kebun, sawah, juga hutan. Tapi sekarang mereka juga suka mencari makan di tengah perumahan juga lho..mungkin karena habitat mereka yang asli sudah tergusur kali ya..(kasihan juga..).
Untuk cara pemeliharaan sama seperti burung Kutilang juga. Dia juga butuh dimandikan dan penuh kasih sayang. Di solo burung ini sangat digemari oleh pecinta burung kicauan.
3.Burung Pleci
Burung ini kecil Lho tapi warnanya sangat indah

1 komentar:

  1. This is the precise weblog for anybody UN agency must search out out concerning this subject. You notice such a lot its nearly arduous to argue with you. You completely place a spanking new spin on a topic that is been written concerning for years. Nice stuff, merely nice!

    BalasHapus

komentar yang membanugun ya