Rabu, 07 April 2010

Tips memilih bakalan kenari

Burung Kenari termasuk burung yang mudah jinak..Burung ini mudah jinak karena begitu menetas langsung beradaptasi dengan lingkungan manusia. Bahkan langsung berinteraksi dengan si peternak lewat kebiasaan peternak memegang dan membersihkan kandangnya..masuk akal bukan. Karena hampir dipastikan burung kenari saat ini adalah hasil peternakan.
Burung Kenari saat ini termasuk burung yang banyak peminatnya. Selain mudah dalam perawatannya juga bagus suaranya. Makanannya pun mudah didapat. Cuma biji-bijian dan sedikit extra fooding yaitu sayuran dan buah buahan. Memelihara kenari perlu ketekunan karena burung ini suka kalau kandangnya bersih setiap hari.
Bagaimana memilih bakalan Kenari yang bagus :
Jika anda pergi ke pasar burung datang saja ke kios yang khusus menjual kenari. Kemudian sering seringlah mendengarkan percakapan orang orang disitu untuk sedikit menimba ilmu dari mereka. Pilih burung kenari jantan dengan ciri ciri sebagai berikut :
Postur tubuh tegak..bandingkan dengan kenari lainnya. Pilih dari sekian banyak kenari yang paling suka berkicau atau ngeriwik. Jika anda ingin lebih yakin lagi..lihat kelaminnya dan tiuplah kloakanya. Jika tegak keatas bisa dipastikan itu jantan. dan jika betina akan memanjang searah tubuhnya. Jika kurang yakin lagi test pakai pendulum yang biasa dipakai untuk menandai jenis kelamin burung. jika bandul pendulum memutar berarti itu burung betina. Dan jika bandul bergerak searah tubuh burung berarti jantan. Dimana kita harus meletakkan bandul itu? tepatnya diatas perut atau kelamin burung dengan posisi burung kita pegang terbalik.. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

komentar yang membanugun ya