Tora's Project

Sabtu, 06 Maret 2010

jalan-jalan ke pasar burung


wah..ramai sekali pasar ini..ciap..ciap..ciap..cwi..cwii.berbagai macam suara terdengar disini. Dimanakah saya? 100% tebakan anda benar..saya berada di pasar burung. Tiap hari libur saya selalu menyempatkan diri untuk ke pasar burung di tempatku..(/.)
memang pasar burung selalu ramai dengan orang orang yang menyukai hobi memelihara burung. Baik untuk sekedar hiburan,untuk diternakkan bahkan mungkin juga untuk dijual lagi.
berbagai macam burung dijual dengan harga bervariasi.Mulai harga yang lima ribuan yang bisa dibeli anak SD sampai untuk para penghobis berat kicau mania. Ditengah keramaian dan bau yang kurang sedap itu ternyata tersimpan suatu peluang yang besar untuk berbisnis bagi yang jeli melihat peluang pasar. Perputaran uang terjadi setiap hari di pasar burung itu. Sebagai contoh pasar burung Depok di Solo. Tepatnya sebelah barat terminal bus Tirtonadi Solo. Setiap hari terjadi banyak transaksi jual beli disana. Mulai dari pakan burung,accesories kandang,dan tentunya burung itu sendiri.
Dan menurut pedagang disana ternyata pasar burung Depok di Solo termasuk pasar burung yang mempunyai koleksi lengkap dari berbagai jenis burung. Dan asyikknya lagi disitu harganya terkenal lebih murah dibandingkan di pasar burung kota lain. Tidak heran jika disitu jika musim liburan tiba banyak penghobis burung datang dari luar kota untuk membeli dan melengkapi koleksi mereka. Disana juga banyak menyediakan segala macam keperluan penghobies burung, dan burung mulai dari anakan sampai yang sudah jadi. Tidak salah jika anda mencoba untuk datang kesana. Mudah kok,jika sudah sampai terminal tirtonadi Solo tinggal tanya tukang becak atau pedagang soto sekitar situ pasti deh ditunjukkan arah kepasar burung Depok. anda tinggal berjalan kaki pasti sampai..hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar yang membanugun ya